sampai saat ini air belum juga mengalir sampai ke rumah penduduk relokasi

Anggota DPRD Kabupaten Karo, Kunjungi Relokasi Tahap III di Siosar 

Di Baca : 715 Kali
Eko Afrianta Sitepu Anggota DPRD Kabupaten Karo, kunjungi masyarakat Relokasi Sioasar Tahap III dan mendengar keluh kesah mereka Jumat (18/3/2022). (Saritua Manalu/Detak Indonesia.co.id)

Siosar, Detak Indonesia--Eko Afrianta Sitepu Anggota DPRD Kabupaten Karo, mengaku kecewa saat mengunjungi relokasi pengungsian korban Erupsi Gunung Sinabung di Siosar, Kecamatan Tigapanah, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Jumat (31/3/2022).

"Saat meninjau relokasi di Siosar dan menampung aspirasi dan ternyata mereka relokasi tahap III di tiga Desa tambah satu Dusun, mereka dengan terpaksa direlokasi karena  rumah mereka tidak bisa ditempati, karena rusak," ujarnya dengan kecewa. 

Dikatakannya sampai saat ini air belum juga mengalir sampai ke rumah penduduk relokasi, menurut pernyataan masyarakat rumah relokasi yang mereka tempati juga masih ada atapnya yang bocor kalau hujan tiba mereka sangat kewalahan, ada beberapa jumlah kepala keluarga terpaksa menempati rumah tersebut. Karena uang kontrak rumah dan lahan usaha tani belum disalurkan sampai saat ini. Dan juga lahan usaha tani di Siosar untuk masyarakat relokasi Tahap III sampai saat ini belum kunjung selesai. 

Eko Afrianta mengatakan akan segera berkoordinasikan dan berdiskusi dengan rekan-rekannya di DPRD Kabupaten Karo, serta Dinas terkait agar sebelum penyerahan keseluruhannya kepada masyarakat, lahan Untap untuk Masyarakat Relokasi tahap III yang dimana tiga Desa tambah satu Dusun ini, agar hunian yang mereka tempati lebih layak nantinya.(Stm)






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar